Jumat, 30 Juni 2017

Empat KA Ekonomi Bersubsidi di Daops 2 Mengalami Penyesuaian Tarif Mulai 7 Juli. Apa saja? Ini Rinciannya!

(KA Pasundan jurusan Surabaya Gubeng - Kiaracondong sedang berhenti di Stasiun Cipeundeuy. FOTO: M REZA FAUZIE)

SEJUMLAH KA Ekonomi bersubsidi akan mengalami penyesuaian tarif mulai 7 Juli 2017. Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan RI No PM 42 Tahun 2017. Khusus di Daops 2, ada empat kereta yang akan mengalami perubahan tarif.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daops 2 Bandung, Joni Martinus. menyebutkan kereta tersebut adalah KA Kahuripan rute Kiaracondong - Blitar, KA Pasundan rute Kiaracondong - Surabaya Gubeng, KA Serayu rute Kiaracondong - Pasar Senen dan Kiaracondong - Purwokerto, serta KA Kutojaya Selatan rute Kiaracondong - Kutoarjo.

Menurut Joni, penyesuaian tarif ini diberlakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  pengguna jasa  kereta api ekonomi bersubsidi.

"KA Ekonomi bersubsidi telah banyak mengalami perubahan pelayanan, baik itu dalam kapasitas penumpangnya atau pun pelayanan di dalam kereta," paparnya dalam rilis yang diterima Jejak Railfans Cianjur.

Selain pembatasan kapasitas penumpang yang hanya diperbolehkan 100%, Joni menyebutkan KA Ekonomi bersubsidi pun telah dilengkapi beberapa fasilitas. Seperti pendingin ruangan, toilet ramah lingkungan, serta colokan listrik dise tiap deret bangkunya.

"Masyarakat dapat melakukan pembelian tiket kereta tersebut diberbagai channel resmi penjualan tiket KA," tandasnya.(mrezafauzie)

Adapun penyesuaian tarif keempat kereta tersebut adalah sebagai berikut:

1.KA Kahuripan dari Rp 84.000 menjadi Rp 95.000
2.KA Pasundan dari Rp 94.000 menjadi Rp 110.000
3.KA Serayu dari Rp 67.000 menjadi Rp 70.000
4.KA Kutojaya Selatan dari Rp 62.000 menjadi Rp 65.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar