Rabu, 28 Juni 2017

Warga Harapkan KA Siliwangi 'Singgah' di Halte Sindangresmi


WARGA Kampung Sindangresmi Desa Girimukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur mengharapkan agar KA Siliwangi yang kini melayani rute Cianjur - Sukabumi, melayani turun dan naik penumpang di Halte Sindangresmi. Hal itu untuk mempermudah aktivitas warga menuju Cianjur ataupun Sukabumi.

Unang Sudirman (50), tokoh masyarakat setempat, memaparkan bukan hanya warga sekitar yang berharap agar KA Siliwangi singgah di Halte Sindangresmi. Tetapi mayoritas warga di empat desa juga menginginkan kereta api menaikan atau menurunkan penumpan di sana.

"Mayoritas warga di empat desa ingin kereta berhenti di sini (Halte Sindangresmi), dari Desa Cikondang Kecamatan Cibeber, Desa Susukan Kecamatan Campaka, Desa Girimukti Kecamatan Campaka, dan Desa Cibokor Kecamatan Cibeber," paparnya saat ditemui, Rabu (28/6).

Dia mengatakan, sudah beberapa tahun kereta api tidak singgah di halte tersebut. Terakhir sekitar tahun 2000 dimana KA Lokal jurusan Lampegan - Ciroyom masih beroperasi dengan kelas ekonomi.

"Terakhir tahun 2000-an zamannya kereta masih dua gerbong. Dulu tiketnya Rp 2.000 ke Bandung. Kalau ke Cibeber Rp 600. udah beberapa tahun kereta gak berhenti di sini," tambah dia.

Menurutnya, jika Halte Sindangresmi kembali digunakan warga akan terbantu dalam aktivitasnya. Seperti untuk berwisata, silaturahmi, atau ke pasar untuk membeli barang belanjaan.

"Okupansinya bagus. Sekarang kalau mau naik kereta harus naik ojek ke Cibeber Rp 5 ribu. Pulangnya juga ongkos lagi," tutupnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.(mrezafauzie)

2 komentar:

  1. Semoga permintaan masyarakat segera di kabul kan oleh pihak terkait..

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya dan meninggalkan 'jejak' Kang Damar

    BalasHapus